PRSI Riau Tetap Pertahankan Azzahra 

PRSI Riau Tetap Pertahankan Azzahra 
Azzahra

PEKANBARU - Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau menilai kepindahan Azzahra ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng) belum jelas dan karena tidak sesuai mekanisme mutasi. 

Ketua PRSI Riau Zulkifli Indra mengatakan, mutasi Azzahra belum bisa diproses dan saat ini, ia masih menjadi atlet Riau. 

"Hal ini juga melihat surat yang harus dikeluarkan dan surat yang masuk itu belum terpenuhi. Azzahra pindah ke Sulteng, sementara Sulteng tidak pernah berkomunikasi dengan kami PRSI dan Ketua KONI Riau. Jadi mereka itu main sendiri-sendiri saja, tanpa sepengetahuan Klub Belibis, PRSI Riau dan KONI Riau," ujar Zulkifli, Rabu (5/10/2022). 

Ia menjelaskan, PRSI Pusat memberi batas waktu untuk mutasi sampai tanggal 9 September 2022. Sementara PRSI Riau diundang tanggal 29 September 2022 tentang pembahasan mutasi tersebut . Menurutnya, ini telah mendahuluidan tidak sesuai mekanisme mutasi. 

“PRSI Pusat memberi batas waktu untuk mutasi sampai tanggal 9 September 2022. Sementara PRSI Riau diundang tanggal 29 September 2022 tentang pembahasan mutasi tersebut. ini telah mendahului, tidak sesuai mekanisme mutasi," ucapnya. 

Selain itu, Ia mengaku sampai saat ini tidak tahu pasti alasan Azzahra pindah ke Sulteng. Kalaupun diiming-imingi pekerjaan atau pegawai, dirinya mengaku juga siap untuk itu. 

"Iming-imingnya mungkin jadi pegawai, kalau pegawai kita di sini juga siap memberikan pegawai. Nyatanya kan sekarang seluruh Indonesia tidak ada
pengangkatan pegawai baru, cuma PPPK," jelasnya. 

Jika dibiarkan berlarut Zulkifli Indra mengkhawatirkan, Azzahra tidak bisa menjadi atlet Riau ataupun Sulteng yang tentunya akan merugikan Azzahra sendiri. Namun ditegaskannya PRSI maupun KONI Riau sepakat untuk tetap mempertahankan Azzahra. 

"Ini kan merugikan dia sendiri, sekarang dia mengikuti aturan mana. Kita berharap dia tetap menjadi atlet, apakah nanti atlet Sulteng atau Riau, tapi kita utamakan dia tetap atlet Riau, supaya dia jangan dirugikan," harapnya

Berita Lainnya

Kemenpora RI Berikan Apresiasi Setinggi-tingginya Kepada Pemprov Riau

PEKANBARU- Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan mengatakan dengan adanya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/D dan SKO ini tentunya menjadi suatu keba.

Pj Wako Muflihun Buka Kejurnas Sekaligus Resmikan Lapangan Sepakbola Sport Center Pekanbaru

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, meresmikan venue Sepakbola di kawasan Sport Center Pekanbaru, Kecamatan Kulim, Rabu (14/6/2023).